Bantuan Sembako Rumah Yatim Bantu Ekonomi Harian Nelayan Buleleng

Bantuan Sembako Rumah Yatim Bantu Ekonomi Harian Nelayan Buleleng

Rumah Yatim Cabang Bali menyalurkan paket sembako kepada 106 orang prasejahtera di Banjar Dinas Gondol, Desa Penyabangan, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng, Minggu (29/4). Penyaluran ini merupakan bentuk perhatian Rumah Yatim dalam mendukung kebutuhan harian masyarakat.

Menurut Kepala Cabang Bali, Abdullah, pembagian sembako tersebut berlangsung dengan dua pola. Pertama, masyarakat datang secara langsung yang dibuka oleh Rumah Yatim. Serta, yang kedua tim Rumah Yatim mendatangi langsung dari rumah ke rumah. Hal ini, agar semua penerima bisa merasakan langsung manfaat hadirnya Rumah Yatim Cabang Bali.

Ia menambahkan, daerah tersebut dipilih karena mayoritas penduduknya hanya bekerja sebagai buruh tani, dan nelayan. Selain itu, masyarakat di daerah pesisir pantai tersebut pula hanya berharap pada cuaca agar bisa berlayar dengan baik. Selain itu, kegiatan pembagian paket sembako juga dibantu oleh aparatur keamanan setempat.

“Karena masyarakat di sana bermata pencaharian tani dan nelayan yang berharap hujan yang cukup dan cuaca baik untuk berlayar,” paparnya.

Abdullah berharap, bantuan paket sembako tersebut bisa menjadi bekal bagi para petani untuk menyambung ekonomi hariannya. Selain itu, kata dia, mudah-mudahan besar kecilnya bantuan bisa memberikan dampak positif hadirnya Rumah Yatim di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga bisa menjadi bekal para petani dan nelayan yang harus bekerja keras untuk mendapatkan sesuap nasi demi keluarga tercinta,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-30 10:38:04

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend