Bantuan Uang Saku Pendidikan Rumah Yatum untuk Siswa MA Ma’arif

Siswa Madrasah Aliyah (MA) Ma’arif mendapat bantuan uang saku pendidikan dari Rumah Yatim Cabang Pekanbaru. Bantuan diberikan di Madrasah Aliyah Ma’arif, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Jumat (26/4) lalu. Seluruh siswa merupakan anak yatim dan dhuafa yang terus bersemangat dalam sekolah.

Kondisi ekonomi yang kurang bahkan hanya bisa merasakan dukungan dari satu orangtua tidak menyurutkan semangat anak-anak tersebut. Keseharian yang sederhana, bahkan bekal ke sekolah yang berbeda dari anak lainnya, tidak menyurutkan niat belajar mereka. Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Cabang Pekanbaru memberikan bantuan uang saku pendidikan bagi anak-anak itu.

“Ini kami berikan sebagai apresiasi bagi mereka anak yatim yang semangat dalam belajar,” ujar Ramdan Burhanudin, Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, beberapa waktu yang lalu.

Ia mengungkapkan, program bantuan uang saku pendidikan tersebut diberikan untuk anak secara langsung. Tujuannya, agar bisa digunakan sebagai bekal harian ke sekolah. Bahkan, kata dia, anak-anak tersebut juga bisa menggunakannya untuk keperluan sekolah lainnya.

Bantuan uang saku pendidikan tersebut sedikitnya bisa dirasakan manfaatnya oleh 18 siswa di Madrasah Aliyah Ma’arif. Pemberian bantuan ini juga sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak sekolah. Seluruh anak merupakan prioritas dari tiap kalangan yang membutuhkan.

“Semoga lewat bantuan ini juga bisa meringankan beban keluarga anak,” kata Ramdan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend