Bantuan untuk Sartini, Seorang Ibu yang Rela Jadi Pemulung di Pekanbaru Demi Cari Anaknya

Selasa (23/12) lalu, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan program bantuan Ibnu Sabil kepada Ibu Sartini (52), seorang pemulung asal Yogyakarta yang telah tinggal di Pekanbaru sejak 1 tahun lalu.

Rizky, Relawan Rumah Yatim, menyampaikan, ia menemui Ibu Sartini di pelataran Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Ibu Sartini kala itu sedang mengumpulkan botol kosong untuk kelak dijual.

“Ibu Sartini saat ini kost di daerah Jalan Mangga, Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru. Biaya untuk tempat tinggalnya sebesar Rp.200.000,- per bulan. Untuk makan sehari-hari kadang ia sering diberi tetangga atau tempat lain yang membagikan nasi kotak gratis”, terang Rizky.

Perantauan Ibu Sartini menuju Pekanbaru dari Yogyakarta, diketahui Rizky karena Ibu Sartini ingin mencari anaknya yang dikabarkan oleh kerabat ada di Pekanbaru. Namun malang, hingga kini ia belum dapat bertemu dengan anaknya.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk Ibu Sartini, juga semoga ia cepat dipertemukan dengan anaknya”, tutup Rizky.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

681 Masyarakat Prasejahtera Balikpapan dan Samarinda Rasakan Manfaat Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur telah menyalurkan berbagai macam bantuan selama Januari 2021. Yakni, bantuan perlengkapan sekolah, bantuan kitab, sembako, ibnu sabil, beasiswa dhuafa, bingkisan guru, biaya hidup, peduli...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend