Banyak Orang Sakit dan Miskin, Rumah Yatim Salurkan Bantuan Biaya Hidup

Banyak Orang Sakit dan Miskin, Rumah Yatim Salurkan Bantuan Biaya Hidup

Sebagai bentuk realisasi dari zakat, infaq, dan shadaqah yang telah dititipkan oleh para donatur, Rumah Yatim terus menyalurkan hingga ke pelosok Nusantara melalui berbagai macam program. Salah satunya bantuan biaya hidup.

Kali ini, penyaluran bantuan program tersebut dilakukan oleh Rumah Yatim Cabang Batam di Kavling Bida Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis-Jumat (13-14/8).

“Penyaluran dilakukan selama dua hari, karena kita mendatangi satu persatu mustahik. Kita ingin bantuan tepat sasaran. Kemudian ditengah kondisi gini kita juga ga ingin menimbulkan kerumunan,” kata Kepala Cabang Rumah Yatim Batam, Septian Januar.

Menurutnya, sebanyak 44 orang yang terdiri dari lansia, janda, dan masyarakat kurang mampu telah menerima bantuan tersebut. Namun, kata dia, rata-rata mereka adalah orang yang sakit dan tidak mampu bekerja karena keterbatasan fisik.

“Ada yang sakit struk, cacat kakinya, sengsara miskin karena dia benar-benar tidak punya, janda miskin, dan dia yang jadi tulang punggung keluarga, lansia, dan yang sudah tidak mampu bekerja, macam-macam,” terangnya.

Menurut Septian, karena kondisi itulah ketua RT di sana meminta bantuan kepada Rumah Yatim. Sebab, sebelum menyalurkan program tersebut, pada Kamis kemarin Rumah Yatim telah menyalurkan puluhan paket sembako di desa tersebut.

 

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend