Beasiswa Dhuafa Kembali Disalurkan untuk Anak Yatim Dhuafa di Kemang

Beasiswa dhuafa kembali disalurkan Rumah Yatim bagi anak asuh nonmukim di Asrama Rumah Yatim Kemang, Jalan Kemang Utara No. 21A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (28/11) kemarin. Pembagian beasiswa ini merupakan salah satu agenda rutin bulanan untuk mendukung dan membantu anak yatim dan dhuafa.

Menurut penjelasan Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang, Reno, beasiswa yang diberikan berupa bantuan materi untuk pendidikan anak. Seluruh penerima beasiswa kemarin sebanyak 40 anak. Selain itu, kata dia, pemberian beasiswa ini juga diberikan kepada anak yang sudah terseleksi dan benar-benar berhak menerima.

“Karena Rumah Yatim ada program untuk santunan ini, dan mereka juga berhak untuk menerimanya,” kata Reno.

Ia menambahkan, seluruh anak asuh nonmukim yang menerima beasiswa ialah dari kalangan yatim dan dhuafa. Bahkan, tidak sedikit bantuan yang diberikan selalu ditunggu anak-anak tersebut. Di sisi lain, bantuan beasiswa tersebut diharapkan bisa menjadi pengurang beban keluarga anak untuk biaya pendidikan.

“Latar belakang mereka dari kalangan kurang mampu. Beasiswa ini untuk membantu dan meringankan orang tuanya,” kata Reno.

Kendati demikian, tidak hanya anak asuh nonmukim yang ada di sekitaran Asrama Kemang. Rumah Yatim juga turut memberikan beasiswa serupa untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Khususnya yang berada di sekitaran kantor cabang maupun asrama yang tersebar di 12 provinsi di Indonesia.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend