Beasiswa Dhuafa Rumah Yatim Bantu Puluhan Anak Yatim Pekayon


Rumah Yatim Cabang Pekayon menyalurkan bantuan beasiswa bagi 20 anak yatim di Kantor Kas Pekayon, Jalan Raya Pekayon No. 45B, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (25/8). Bantuan ini untuk mendukung anak-anak dalam meraih cita-cita lewat pendidikan yang layak.

Penanggung Jawab kegiatan penyaluran, Eka Khilmiati mengatakan, seluruh penerima manfaat dari tingkatan sekolah dasar dan menengah pertama. Kondisi penerima manfaat pula merupakan dari kalangan kurang mampu dan yatim.

“Beasiswa ini kita salurkan kepada anak-anak yatim yan masih sekolah, guna meringankan beban pendidikannya dan beban kesehariannya,” tutur Eka.

Ia mengungkapkan, seluruh anak memang benar dari keluarga prasejahtera. Apalagi, kondisi ekonomi keluarganya jauh dari kata cukup. Hal itu disebabkan karena sudah tidak ada sosok seorang ayah. Saat ini, kata dia, sebagai tulang punggung, ibu sang anak yang harus berjuang.

“Jadi ibunya yang menjadi tulang punggung untuk anak-anaknya, ada yang sebagai buruh cuci, pembantu, dan lain sebagainya,” jelas Eka.

Kendati demikian, ia berharap bantuan beasiswa dari Rumah Yatim Pekayon ini bisa menunjang kebutuhan anak, khususnya pendidikannya. Agar, anak semakin semangat untuk belajar dan sekolah. Selain itu, agar orangtua anak yang masih ada tetap bersemangat.

“Mereka jadi lebih giat lagi untuk belajar, dan mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban pendidikan mereka,” pungkasnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend