Beasiswa Diberikan Bagi Ratusan Anak di Delapan Dusun Karangasem

Beasiswa Diberikan Bagi Ratusan Anak di Delapan Dusun Karangasem

Wabah corona memberikan dampak yang luar biasa diberbagai sektor, beberapa diantaranya ekonomi dan pendidikan.
Untuk itu, Rumah Yatim masih akan terus massif memberikan bantuan penanganan Covid bagi masyarakat yang terdampak. Salah satunya melalui santuan beasiswa yang diberikan Rumah Yatim Cabang Bali kepada 100 anak prasejahtera, di Delapan Dusun, Kabupaten Karangasem, Bali, pada akhir pekan kemarin..

Relawan Rumah Yatim Bali, Kris mengatakan penyaluran kali ini dilakukan dengan menyambangi daerah pelosok Bali, agar anak-anak disana bisa ikut merasakan manfaat bantuan dari Rumah Yatim. Menurutnya sebagian besar program ini diserahkan kepada anak yatim dan sisanya kepada anak dhuafa.

“Penyaluran ini kita salurkan ke Karangasem itu adalah daerah yang termasuk daerah pelosok di Bali. Dimana kondisi dari sebagian besar warga nya adalah kalangan ekonomi lemah,” ungkapnya, Jumat (12/06).

Adanya bantuan ini, kata dia, untuk membantu menunjang kebutuhan sarana pendidikannya meskipun saat ini masih sekolah dari rumah via daring. Serta minimal ketika memasuki tahun ajaran baru, mereka bisa memiliki alat sekolah baru yang dapat meningkatkan semangatnya.

Delapan dusun itu diantaranya, Dusun Jeruk manis, Penaban, Krang Bedil, Tibulaka Sasak, Tiying Jangkrik, Karang Cermen, Nyiling, dan Lingkar Dangin Sema 1. Diketahui juga, orang tua dari ratusan anak tersebut juga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarganya.

Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan pokok saja sulit, apalagi memenuhi kebutuhan sekolah anak. Bantuan yang diserahkan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan jaga jarak, memakai masker dan tidak berkerumun banyak

“semoga bisa membantu keberlangsungan pendidikan mereka dan pandemic covid ini segera berlalu.” Pungkasnya

Hingga 12 Juni 2020 pula Rumah Yatim sedikitnya telah menyalurkan bantuan beasiswa dhuafa 4 provinsi Indonesia. Meliputi Jawa Barat sebanyak 50 beasiswa yatim dan dhuafa, Sumatera Utara 75 beasiswa, Aceh 100 beasiswa, dan Bali. Bantuan beasiswa ini pula terus dilakukan secara bertahap di 20 Provinsi yang ada di Indonesia.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend