Beasiswa Rumah Yatim Dibagikan untuk Anak Yatim dan Dhuafa Denpasar

Puluhan anak asuh nonmukim Rumah Yatim Cabang Bali mendapat bantuan beasiswa dhuafa. Pemberian beasiswa dilakukan di Kantor Pengembangan Potensi Anak (PPA) di Jalan Gunung Agung No. 126, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Kamis (28/3) kemarin. Pemberian beasiswa untuk mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa tersebut.

Penanggung Jawab Kegiatan, Faruq Waliyullah mengatakan, penyaluran beasiswa disambut bahagia oleh anak asuh nonmukim. Sebanyak 20 anak yatim dan dhuafa mendapatkan beasiswa. Seluruhnya, kata dia, memang dari kalangan keluarga kurang mampu. “Mereka kalangan dhuafa dan saat ini sedang di tingkatan sekolah dasar hingga menengah pertama,” paparnya.

Pemberian beasiswa ini, sambung Faruq, merupakan realisasi dari titipan donatur kepada Rumah Yatim. Untuk mendukung dan memberikan keringanan bagi anak yatim dan dhuafa untuk berpendidikan. Selain itu, kata dia, beasiswa dhuafa ini untuk membuat anak-anak lebih semangat dan giat dalam belajarnya.

Sebelumnya, seluruh anak asuh nonmukim tersebut merupakan yang tinggal di sekitaran PPA. Selain itu, kata Faruq, anak-anak memang sudah rutin mengikuti Bimbel gratis di Rumah Yatim. “Harapannya semoga beasiswa yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anaknya serta dapat menumbuhkan semangat belajarnya,” kata Faruq.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend