Beasiswa Rumah Yatim Dukung Paskil Ramadhan Anak Yatim Dhuafa di Padang Selatan

Selain menyalurkan bantuan sembako, Rumah Yatim Cabang Padang juga memberikan program beasiswa dhuafa, pada Minggu (11/4). Beasiswa tersebut diterima oleh 23 anak yatim dan dhuafa di Jalan Sebrang Palinggam RT 04 RW 02, Kelurahan Sebrang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Padang, Sandi menuturkan, anak-anak yang menerima beasiswa sangat antusias. “Alhamdulillah anak-anak sangat senang, karena bisa membeli perlengkapan sekolah untuk dipakai pesantren kilat di bulan Ramadhan,” paparnya.

Beasiswa ini, kata dia, sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap anak yatim dhuafa. Yang mana, mereka berasal dari keluarga prasejahtera. “Rata-rata keluarganya bekerja sebagai buruh cuci atau serabutan,” ungkapnya.

Hal itu membuat mereka jarang mendapat biaya untuk pendidikannya. Sebab, lanjut dia, untuk makan saja masih terkadang kesulitan. “InsyaAllah bantuan ini sangat layak bagi mereka,” jelasnya.

Sandi berharap, dengan adanya beaisswa ini bisa menambah semangat belajar anak, apalagi menyambut bulan Ramadhan. “Semoga mereka terus optimis dalam meraih impian,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend