Beasiswa Rumah Yatim Dukung Pendidikan Anak Yatim Dhuafa di Lombok Timur

Pada Senin (12/7), program beasiswa pendidikan dibagikan Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat. Kali ini, beasiswa itu diberikan kepada puluhan anak di Dusun Leda, Desa Surabaya, Kecamatan Sakura Timur, Kabupaten Lombok Timur.

Program beasiswa ini merupakan bantuan rutin yang diberikan kepada anak yatim dhuafa di berbagai daerah di Indonesia. Melalui program ini, Rumah Yatim ingin mendukung pendidikan mereka agar tidak putus.

Berdasarkan informasi dari Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Hamdani mengungkapkan, ada 12 anak menerima beasiswa pada kesempatan tersebut. Mereka merupakan anak yang hidup dalam keterbatasan ekonomi keluarga.

Ia menyebut, mayoritas orangtuanya adalah buruh harian lepas. Yang mana, ungkapnya, untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari saja masih kesulitan.

“Tidak jarang kebutuhan pendidikan anak tidak tercukupi, oleh karena itu beasiswa ini harapannya bisa meringankan beban orangtua juga,” jelasnya. Ia juga menuturkan, melaui beasiswa ini mereka semakin semangat belajar.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend