Berbagai Program Bantuan Dibagikan Rumah Yatim kepada Warga Kecamatan Sukajadi Pekanbaru

Jumat (17/9) lalu, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan program bantuan tunai biaya hidup, bantuan bahan-bahan pokok, serta bantuan kitab Al Quran untuk warga prasejahtera serta beberapa MDTA di Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau.

Pemberian bantuan dilaksanakan di Aula Kecamatan Senapelan, Jalan Jend. A. Yani 148, Kelurahan Pulau Karomah, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

“Jadi untuk penerima bantuan biaya hidup ada 24 penerima, untuk bantuan bahan pokok ada 76 penerima, dan ada 95 kitab Al Quran untuk anak-anak di MDTA diberbagai kelurahan di Kecamatan Sukajadi”, terang Ramdan Burhanudin, Kepala Cabang Rumah Yatim Riau.

Sebelumnya, tim relawan telah berkoordinasi dengan Dinsos Kota Pekanbaru melalui TKSK Kecamatan Sukajadi, agar bantuan yang disalurkan bisa tepat sasaran dan diterima oleh warga yang benar-benar membutuhkan.

Pada pelaksanaan pembagian bantuan, tim relawan terlebih dahulu memberikan bantuan secara simbolis kepada Rahma Ningsih selaku Camat Sukajadi. Selain Camat Sukajadi, pelaksanaan bantuan pagi ini juga dihadiri Marini selaku Sekretaris Camat, Wilsa selaku TKSK Sukajadi, serta 7 kepala kelurahan setempat.

“Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, apalagi dalam situasi pandemi ini, karena seperti kita ketahui akibat rangkaian pandemi ini berdampak pada ekonomi warga”, ungkap Rahma Ningsih.

Rahma Ningsih juga mendoakan agar seluruh donatur Rumah Yatim selalu diberikan kesehatan dan diberikan rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT.

“Terima kasih Rumah Yatim atas kepeduliannya kepada masyarakat Kecamatan Sukajadi”, lanjut Rahma Ningsih.

Bantuan ini menurut Marini, Sekretaris Kecamatan Sukajadi, nantinya akan dibagikan di 7 kelurahan yang tergabung dalam wilayah Sukajadi.

“Kelurahannya terdiri dari Kelurahan Pulau Karomah, Kampung Tengah, Sukajadi, Kampung Melayu, Harjosari, Jadi Rejo, serta Kelurahan Kedung Sari”, terang Marini.

Pada penutupan acara, Ramdan Burhanudin juga menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran petugas kecamatan, kelurahan dan dinas sosial atas bantuannya agar pembagian bantuan berjalan tertib.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan membawa keberkahan untuk kita semua”, tutup Ramdan.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend