Berbagi Kebahagiaan dan Kurangi Beban Ekonomi Puluhan Yatim di Monginsidi

Rumah Yatim Monginsidi menyalurkan santunan beasiswa dhuafa bagi anak yatim dan dhuafa di Asrama Rumah Yatim Monginsidi, Jalan Wolter Monginsidi No. 45 Gotong Royong, Tanjung Karang, Bandar Lampung, Sabtu (27/4) lalu. Beasiswa diberikan untuk membantu memenuhi pendidikan yang layak untuk anak yatim dhuafa.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Monginsidi, Weli, penyaluran dilaksanakan seperti biasanya diawali dengan motivasi dan sharing dengan anak-anak. Sebanyak 67 anak yatim dan dhuafa, kata dia, mendapat santunan pada kali ini.

Weli mengungkapkan, anak penerima santunan juga merupakan dari keluarga kurang mampu. Di mana rata-rata pekerjaan orangtuanya sebagai buruh harian lepas. Selain itu, puluhan anak tersebut juga saat ini sedang mengenyam pendidikan sekolah dasar hingga menengah atas.

“Rata-rata anak dari buruh harian lepas berstatus yatim dan piatu ada juga yatim piatunya, kita berikan santunan ini karena kehidupan keluarganya yang kurang mampu,” paparnya.

Weli menambahkan, anak anak terlihat antusias bahkan menantikan santunan beasiswa tersebut. Hal itu dikarenakan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sekolah. Karena sebentar lagi, kata dia, akan memasuki musim kenaikan kelas.

“Harapan saya semoga bantuan ini bisa meringankan beban orangtua untuk mengurangi pengeluaran pendidikan anak mereka,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend