Home / Rubrik / Berita

Puluhan Warga Miskin Tanjung Uma Dapatkan Bantuan Bahan Pokok Dari Laznas Rumah Yatim Batam

gambar-headline
Batam Post Views: 24

Batam (16/10) Jika ditanya mengenai apa saja kebutuhan pokok manusia, tentu kita akan menjawab bahwa terdapat 3 (tiga) kebutuhan pokok yaitu sandang, pangan, dan papan. Sandang merupakan kebutuhan pokok manusia berupa pakaian, pangan merupakan kebutuhan pokok manusia yang berkaitan dengan makanan dan minuman, dan papan merupakan kebutuhan pokok manusia yang berkaitan dengan tempat tinggal. Kita semua bisa sepakat bahwa untuk menjalani sebuah kehidupan yang aman dan nyaman, manusia perlu memenuhi ketiga kebutuhan pokok tersebut. Namun tentu saja bagi masyarakat miskin pemenuhan kebutuhan pokok masih bergelut di  sekitar kebutuhan pangan, itupun sulit bagi mereka mendapatkan pemenuhan kebutuhan pokok apalagi dalam kondisi perlambatan ekonomi seperti saat ini, pada Ahad (16/10) relawan Laznas Rumah Yatim Batam membagikan  88 paket bantuan bahan pokok kepada warga miskin di Kampung Tua tanjung uma, Kelurahan tanjong uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota  Batam.

Para penerima manfaat mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkann sebagian rejekinya untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok mereka, tak lupa mereka mendoakan keberkahan, kesehatan serta keselamtan para donatur dan para relawan.

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat”


Author

Rizqi Astera Ayuningtias

1 tahun yang lalu