Home / Rubrik / Berita

Sedekah Anda Sambung Mimpi Mereka , Puluhan Yatim Dhuafa Binjai Timur Dapatkan Beasiswa Dhuafa Dari Laznas Rumah Yatim

gambar-headline
Medan Post Views: 10

Binjai (26/11) Tak dapat kita pungkiri melalui jalan pendidikan adalah salah satu langkah bagi masyarakat dhuafa untuk memutus garis kemiskinan, karena memiliki persistensi yang kuat untuk berprestasi dalam dunia pendidikan, Pendidikan sangat penting bagi semua orang yang bertujuan untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi dalam diri. Dengan semakin bertumbuh dan berkembang setiap individu bisa memiliki kreativitas, pengetahuan yang lebih luas, kepribadian yang baik dan menjadi pribadi yang bertanggung jawab

 

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumut sangat menyoroti masalah pendidikan ini karena memang focus utamma dari Laznas Rumah Yatim adalah, membantu masyarakat tidak mampu meningkatkan kompetensi diri hingga mampu bersaing secara adil dengan sdm yang berasal dari ekonomi mampu oleh karena itu pekan lalu tepatnya, Sabtu ( 26/11) Laznas Rumah Yatim Sumut memberikan santunan Program Beasiswa Dhuafa kepada 54 anak yatim dhuafa di Lingkungan 7, Kel. Mencirim, Kec. Binjai Timur. Kota Binjai, Sumatera Utara.

 Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa yang menunjukkan kepada sebuah kebaikan maka baginya seperti pahala pelakunya.” (HR. Muslim).

Keutamaan tersebut disebutkan oleh Imam Nawawi ketika membahas masalah tawakkal dan yakin dalam kitab Riyadhus Sholihin. Beliau membawakan hadits berikut ini:

Sahabat yang Mulia Anas bin Malik radhiyallahu’anhu berkata:

“Dahulu ada dua orang bersaudara di masa Nabi Shallallahu’alaihi wasallam. Salah satu dari keduanya selalu mendatangi Nabi Shallallahu’alaihi wasallam (untuk menuntut ilmu agama), dan salah satunya lagi sibuk bekerja, maka yang bekerja ini mengadukan saudaranya (yang tidak membantunya bekerja) kepada Nabi Shallallahu’alaihi wasallam, beliau pun bersabda: Bisa jadi engkau diberi rezeki karena saudaramu itu.” [HR. At-Tirmidzi dari Anas bin Malik radhiyallahu’anhu, Shahih Al-Jami’: 5084]

 


Author

Rizqi Astera Ayuningtias

1 tahun yang lalu