Home / Rubrik / Berita

Kembali Dibuka Setelah Vakum Sebulan, Bimbel Rumah Yatim Sumbar Disambut Antusias Para Peserta Bimbel

gambar-headline
Sumatera Barat Post Views: 9

Setelah vakum sebulan, bimbel gratis Rumah Yatim cabang Sumatera Barat yang berlokasi di Jl. Gajah Mada No.12, RT.04/RW.02, Kp. Olo Kec. Nanggalo Kota Padang, kembali dibuka pada Rabu (12/1) kemarin.

Kegiatan bimbel ini disambut antusias para peserta bimbel yang sudah sebulan kebelakangan ini menantikannya.

“Alhamdulillah setelah kami mendapat guru pengganti, kegiatan bimbel akhirnya dibuka kembali,” ujar Sendi, kepala cabang Rumah Yatim Sumbar.

Sendi melanjutkan, kegiatan bimbel ini vakum dikarenakan pengajar sebelumnya berhenti, selama menunggu ada guru pengganti, terpaksa bimbel diberhentikan.

“Ketika bimbel diberhentikan, anak-anak terlihat sangat sedih, setiap hari mereka datang ke kantor kas dan nanyain kapan bimbel dibuka. Alhamdulillah ketika tau kalo kegiatan bimbelnya akan dibuka lagi, mereka langsung kegirangan,” terangnya.

Sendi berharap, kegiatan bimbel ini bisa terus berjalan dan peserta bimbelnya terus bertambah, agar semakin banyak pula anak-anak yang merasakan manfaatnya.

Diketahui, kegiatan bimbel ini diikuti sebanyak orang 7 anak , 4 anak dari tingkat SD dan 3 anak tingkat SMP. Rata-rata mereka berstatus yatim dan dhuafa, serta tinggal di lingkungan dekat kantor kas.

Kegiatan bimbel diadakan setiap hari Senin sampai Jumat. Untuk waktunya dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama untuk anak tingkat SD, dimulai pukul 4 sampai 5 WIB, sementara sesi kedua untuk anak tingkat SMP, dimulai pukul 5 sampai 6 WIB.


Author

img-author

Sinta Guslia

2 tahun yang lalu