Home / Rubrik / Berita

Berkenalan Dengan Muhamad Novi Ariansyah, Anak Asuh Rumah Yatim Mataram Yang Pandai Melukis

gambar-headline
Mataram Post Views: 8

Kepandaian Muhamad Novi Ariansyah dalam melukis, bukan lah hasil yang instan, guratan demi guratan kuas ia latih sejak ia masih kanak-kanak, taka da kata Lelah baginya jika berkaitan dengan mencampur warna-warna indah di atas canvas membiarkan kuas menari dengan arahan tangan nya hingga membingkai sebuah lukisan indah kaligrafi yang melafazkan kalamullah, ataupun pemandangan indah. Muhamad Novi Ariansyah, merupakan salah satu anak asuh mataram, yang memang beberpakali mengikuti perlombaan melukis dan mural di tingkat kota mataram, bahkan Muhamad Novi Ariansyah pernah menjuarai beberpa lomba, selain menambah percaya diri serta mengisi waktu luang dengan hal yang poitif sebenarnya apa sih manfaat melukis bagi perkembangan manusia secara umum ?

  1. Menjadi media katarsis emosi (mengekspresikan diri ) yang tidak merusak fisik maupun psikologis.
  2. Melatih Harmoni antara fikiran dan Tindakan , sehingga akan lebih mudah ber empati , serta proses validasi emosi pada remaja dan dewasa.
  3. Meningkatkan kreativitas karena dengan melukis kita di tuntut untuk mengesplorasi ide-ide dan menuangkannya menjadi sebuah karya.

Bagaimana? Tertarik untuk memulai hobi melukis.


Author

Rizqi Astera Ayuningtias

1 tahun yang lalu