Home / Rubrik / Berita

Dalam Usaha Mengurangi Jumlah Anak Disabilitas Tanpa Pendidikan,Laznas Rumah Yatim Jabodetabek Salurkan Beasiswa Pendidikan Bagi Satria

gambar-headline
Bogor Post Views: 6

Bogor (10/1)  Jumlah anak disabilitas usia 7-18 tahun yang tidak bersekolah mencapai 140.000 orang berdasarkan Susenas ( Survei Ekonomi Nasional) pada 2018 lalu , tentunya menjadi sebuah tolak ukur betapa masyarakat belum memahami pentingnya pendidikan bagi anak, terlepas dari kondisi fisiknya .

Dalam upaya menekan semakin tingginya jumlah anak dissabilitas yang tidak mengeyam pendidikan, Laznas Rumah Yatim Jabodetabek salurkan beasiswa bagi Satria, seorang anak penyandang disabilitas yang penuh inspirasi dengan segala keterbatasannya satria bercita-cita menjadi seorang penghafal qur’an namun sayang cita-citanya terbentur permasalahan ekonomi. Atas kehendak Allah SWT , Satria menjadi salah satu mustahik di donasionline.id dan kisahnya mendapat perhatian masyarakat.

Bantuan beasiswa langsung diberikan di kediaman Satria , di Kampung Telajung, Desa Cikeasudik, Kecamatan Gunungputri , Bogor. Satria dan Ibunya sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh para donatur Laznas Rumah Yatim, beliau mendoakan agar para donatur selalu diberikan kesehatan, keselamatan serta semakin dimudahkan rezekinya.

Ali salah satu relawan Laznas Rumah Yatim berharap Satria dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan untuk kepentingan pendidikan nya hingga menjadi seorang penghafal Al-qur’an suatu hari nanti.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

2 tahun yang lalu