Home / Rubrik / Berita

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumut Bersama Dengan OCBC NISP Syariah Menyalurkan 100 Paket Bahan Pokok

gambar-headline
Medan Post Views: 7

Medan. Jumat (21/10) Laznas Rumah Yatim Sumut menyalurkan 100 paket sembako di 2 titik lokasi bersama OCBC NISP Syariah dalam rangka Milad OCBC NISP Syariah yang ke -13 tahun. Paket yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, gula, teh dan sarden. Penerima paket sembako yang disalurkan adalah anak anak binaan Rumah Yatim Sumut yang bertempat tinggal di sekitar asrama Rumah Yatim Sumut.

Lokasi Pertama : penyaluran 50 paket sembako di Asrama Rumah Yatim Sumut Jl. Setia Budi Kel. Tanjung Rejo, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara

Lokasi Kedua : penyaluran 50 Paket Sembako di Jl. Karya Wisata, Kel. Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor, kota Medan, Sumatera Utara

Penyaluran ini merupakan realisasi dari dana kebajikan yang beberapa waktu lalu di amanahkan OCBC NISP Syariah Cabang Sumatera Utara, semoga sinergi dan kolaborasi dapat terus terlaksana antara Laznas Rumah Yatim dan OCBC NISP Syariah.

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.” (QS. Al-‘Ashr: 1-3)

Hadits riwayat Ahmad :

“Allah selalu menolong orang selama orang itu selalu menolong saudaranya (semuslim).”

Dalam ayat dan hadist di atas disebutkan secara jelas, bahwa Allah SWT menjanjikan pertolongan bagi mereka yang menolong saudaranya sebagaimana keutamaan bersedekah .

 Dalam hal ini tentu semakin menekankan bahwa ajaran tolong menolong bagi sesama umat muslim merupakan sebuah anjuran dan kewajiban yang melekat. Serta merupakan upaya dalam menghilangkan sifat sombong dalam islam yang merasa dirinya paling tinggi tanpa dapat melihat penderitaan saudara yang lainnya.

 

Kontributor : Muhamad Reyhan


Author

Rizqi Astera Ayuningtias

1 tahun yang lalu