Home / Rubrik / Berita

Zakat Anda Hari Ini Bahagiakan Puluhan Lansia Prasejahtera di Ciputat

gambar-headline
Tangerang Post Views: 4

Tangerang (13/1) Indonesia sudah berada pada struktur ageing population. Ini ditandai dengan persentase penduduk lanjut usia (lansia) yang lebih dari 10%.Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, penduduk lansia telah lebih dari 10% sejak 2020. Diperkirakan persentase penduduk lansia sebesar 10,7% pada 2020. Kenaikan tersebut diproyeksikan akan meningkat sebanyak 2,5% setiap tahun nya, Pertumbuhan penduduk lansia Indonesia merupakan efek dari terjadinya transisi demografi. Indonesia sudah berada pada tahapan angka kematian dan angka kelahiran yang rendah.

Oleh karenanya pemerataan distribusi dana zakat kepada masyarakat prasejahtera sangat dibutuhkan ,seperti halnya yang dilakukan Laznas Rumah Yatim Jabodetabek yang melakukan penyaluran bantuan tunai di Jalan Ciputat No.28, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat ,Kota Tangerang Selatan, dengan target penerima warga lansia prasejahtera di sekitar kelurahan ciputat, ini merupakan kali pertama Laznas Rumah Yatim memberikan bantuan bagi warga ciputat ,ujar Nina salah satu relawan Rumah Yatim, Nina Berharap bantuan ini dapat berkelanjutan melihat respon penerima manfaat yang sangat bahagia menerima bantuan ini.

Penyaluran di lakukan tim relawan mulai pukul delapan pagi sampai pukul sepuluh siang bertempat di TPA Al-Qamariyah ,ciputat. Dana yang disalurkan merupakan hasil pembayaran zakat para muzaki melalui Tokopedia Salam, terimakasih kepada para muzaki dan Tokopedia Salam zakat anda hari ini bahagiakan para lansia.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

2 tahun yang lalu