Home / Rubrik / Berita

YUK CHARGE BATERAI KASIH SAYANG ANAK KITA

gambar-headline
Informasi Post Views: 17

Ayo siapa disini yang sudah memiliki anak-anak lucu dirumahnya ? tahukah bahwa anak – anak kita dirumah mempunyai baterai yang harus di charge lohhh, yuk kita cari tahu cara mencharge baterai anak-anak kita.

Baterai kasih sayang harus diisi oleh ‘bahasa kasih sayang’ yaitu ungkapan rasa kasih sayang dan rasa cinta dari orang lain kepada dirinya. Jika baterai kasih sayang anak tidak terisi maka akan berakbiat timbulnya penyimpangan perilaku, seperti anak mudah marah, anak jadi suka membully orang lain, sering memukul. Jika hal-hal ini sudah mulai terjadi, perlu evaluasi apakah kita sebagai orangtua sudah terlalu lama tidak ‘mencharge baterai kasih sayang’ anak kita?

Jika rasa aman dan nyaman sudah dirasakan memang manfaatnya apa? Tentu akan mudah bagi kita memberi pendidikan pengajaran yang bertujuan sebagai pembentukan karakter anak.Apakah semua anak cara ‘menncharge’ nya sama? Sesuai dengan QS. Ar-Rum : 22 yang menyebutkan perbedaan diciptakan oleh Allah, begitu pula dengan anak dan cara ‘menchargenya’ pasti berbeda-beda. ada yang harus di charge dengan cara diberikan sentuhan kasih (peluk,cium,elus)

adapula yang harus di charge dengan menggunakan word of affirmation atau berupa kalimat dukungan seperti : “ayo nak, umi yakin kamu bisa” atau “wahhh, anak abbi hebat yah ”

 

Sumber : dr. Aisah Dahlan, CHt “Cara Memotivasi Anak agar Semangat dengan Bahasa Kasih”


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

1 tahun yang lalu