Home / Rubrik / Berita

Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim Kalbar Jangkau Puluhan Petani dan Nelayan di Dusun Sepakat

gambar-headline
Sungai Kakap Post Views: 0

Hutan belukar dan tanah gambut yang berlubang jadi lintasan relawan Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat untuk sampai ke Dusun Sepakat, Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Disana, tim relawan Rumah Yatim yang dibantu pihak RW dan RT setempat, mengadakan kegiatan penyaluran bantuan biaya hidup untuk membantu masyarakat prasejahtera disana.

Ada sebanyak 70 keluarga dhuafa dan lansia prasejahtera menerima bantuan ini. Menurut penuturan Alwi ketua RW disana, mayoritas para penerima manfaat bekerja sebagai petani dan nelayan kecil.

“Terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah memberikan bantuan kepada warga kami yang kurang mampu, Insya Allah bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk mereka. Semoga bantuan ini menjadi keberkahan dan menjadi amal soleh untuk Rumah Yatim dan semua donuturnya, ujar Alwi.

Sementara Abdurrohim kepala cabang Rumah Yatim Kalbar menuturkan, meskipun perjalanan menuju Dusun Sepakat sulit, namun semua itu terbayar dengan sambutan hangat para warga dan lingkungan asri disana.

Ia berharap, bantuan ini bisa meringankan beban para penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan harian.


Author

img-author

Sinta Guslia

2 tahun yang lalu