Home / Rubrik / Berita

Dika, Peserta Bimbel Gratis Rumah Yatim Sumbar yang Paling Semangat dan Aktif

gambar-headline
Padang, Sumatera Barat Post Views: 2

Sudah satu tahun Dika (8) menjadi salah satu peserta bimbel gratis Rumah Yatim cabang Sumatera Barat. Setiap hari ia selalu menjadi orang pertama yang datang ke lokasi bimbel yang berada di Jl. Gajah Mada No.12, RT.04/RW.02, Kampung Olo Kec. Nanggalo Kota Padang ini.

Ia rela berjalan kaki sejauh 200 meter supaya bisa mengikuti bimbel. Setelah sampai di tempat bimbel, Dika selalu menata kursi dan ia selalu duduk di barisan paling depan.

“Dika itu anak yang paling aktif dan ceria di tempat bimbel. Dia selalu maju ke depan jika pengajar bimbel meminta muridnya untuk mengisi soal di papan tulis,” ucap Sendi kepala cabang Rumah Yatim Sumatera Barat, Jumat (14/1).

Sendi melanjutkan, tempat tinggal Dika masih satu lingkungan dengan kantor kas Rumah Yatim yang juga menjadi tempat bimbel.

Dika tinggal bersama nenek dan ayahnya, sementara ibunya sudah meninggal ketika Dika masih kecil. Untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga, ayah Dika bekerja sebagai seorang tukang dengan penghasilan tidak menentu.

Dika mengaku sangat senang bisa mengikuti bimbel Rumah Yatim ini, karena di tempat bimbel ia banyak sekali belajar, mulai dari belajar membaca, berhitung, menulis, bahasa inggris dan pelajaran lainnya.

Dika pun kerap kali membawa PR dari sekolah untuk dikerjakan di tempat bimbel.

“Dika itu ikut bimbel dari tahun 2020, saat itu ia belum bisa baca, menulis maupun berhitung. Dulu juga dia masih pemalu, ga berani kedepan. Alhamdulillah sekarang dia semakin pintar dan berani. Mudah-mudahan Dika bisa terus ikut bimbel dan menjadi anak yang pintar supaya bisa mewujudkan cita-cita menjadi seorang pilot,” ujar Sendi.


Author

img-author

Sinta Guslia

2 tahun yang lalu