Home / Rubrik / Berita

Laznas Rumah Yatim Jabodetabek Cepat Tanggap Salurkan Ribuan Item Bantuan Bagi Korban Gempa Banten

gambar-headline
Cikeusik Post Views: 6

Cikeusik (16/1) Setiap bencana sudah pasti meninggalkan cerita duka begitu pun gempa yang terjadi Juma’at lalu di Sumur, Provinsi Banten.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, gempa yang terjadi di Sumur, Banten pada Jumat (14/1) ini berkedalaman 40 kilometer.

Tepatnya, lokasinya berada di laut pada jarak 132 kilometer arah barat daya Kota Pandeglang, Banten.Mengakibatkan sebaran kerudakan yang cukup luas.

Hampir 2000 rumah rusak, wargapun harus mengungsi serta kesulitan mendapatkan  air bersih makanan serta pakaian layak pakai. Hari ini (16/1) team relawan Laznas Rumah Yatim Jabodetabek membawa 4000kg beras , ratusan paket bahan pokok serta pakaian layak pakai untuk disalurkan kepada warga penyintas gempa Banten. Besar harapan bantuan ini dapat sedikit meringankan kebutuhan para penyintas gempa banten, pungkas Sani Ramdani Manager Area Laznas Rumah Yatim Jabodetabek.

Pada kesempatan kali ini oenyaluran dilakukan di dua desa terdampak yakni desa Suka Senang serta desa Cikadondong, puluhan kepala keluarga terdampak menerima bantuan langsung didampingi oleh Camat Cikeusik Wahyu Awaludin, Ketua Taruna Siaga Bencana, Ketua Kampung Siaga Bencana, Purna Paskibra Cikeusik, Kepala Desa serta relawan dari berbagai pihak. Kondisi medan yang sebaran nya cukup luas serta jarak antara satu titik terdampak dan titik lainnya yang cukup jauh menjadikan jadwal penyaluran di bagi menjadi dua hari, penyaluran bantuan akan dilakukan ke seluruh desa terdampak sampai ke pusat gempa di Sumur, tutur Eri salah satu relawan Laznas Rumah Yatim Jabodetabek yang siaga di lokasi bencana.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

2 tahun yang lalu