Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jawa Timur Bantu Pendidikan Anak Yatim Dhuafa di SDN Manukan Kulon II

gambar-headline
Surabaya Post Views: 15

Sebagai lembaga yang menaruh kepeduliannya terhadap anak-anak yatim, piatu, dan dhuafa, Rumah Yatim rutin menyalurkan bantuan pendidikan.

Bantuan ini diberikan untuk membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pendidikan agar dapat meraih cita-cita yang gemilang.

Kali ini, program bantuan pendidikan berupa beasiswa dan perlengkapan sekolah digulirkan Rumah Yatim cabang Jawa Timur di SDN Manukan Kulon II,
Jl. Manukan Karya No.a1/49, Manukan Kulon, Kec. Tandes, Kota SBY, Jawa Timur.

Puluhan siswa yatim dan dhufa menerima bantuan ini, mereka begitu bahagia dan antusias ketika tim relawan Rumah Yatim memberikan bantuan.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Jawa Timur, Ramdhan Burhanudin, para penerima manfaat ialah anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera.

“Banyak dari mereka yang orangtuanya hanya bekerja serabutan, terkadang untuk memenuhi kebutuhan pangan saja sulit,” jelasnya.

Hidup dalam keterbatasan tak lantas membuat mereka pantang menyerah. Mereka terus menjalani aktivitas sekolah dengan penuh semangat. Hal ini menurutnya perlu diapresiasi. Oleh karena itu, beasiswa ini harapannya dapat menjadi penyemangat bagi mereka.

“Ya semoga anak-anak tersebut tetap bersemangat meraih mimpi. Semoga bisa jadi anak-anak yang sholeh sholehah dan bisa membanggakan orangtua serta keluarga,” ujar Ramdhan.

Kegiatan penyerahan beasiswa dan perlengkapan sekolah ini mendapat apresiasi dari pihak sekolah, mereka begitu berterima kasih kepada Rumah Yatim yang telah hadir dan memberikan perhatian kepada para siswa yang notabene nya Yatim, piatu, dan kurang mampu.

” kami atas nama kepala sekolah dan beserta guru SDN Manukan Kulon II dan org tua murid, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Insya Allah bantuan ini akan memberikan manfaat dan berkah untuk anak-anak. Harapan dari kami, semoga kegiatan ini bisa berlanjut sehingga bisa saling bersilaturahmi. Semoga kebaikan para donatur dan Rumah Yatim dibalas oleh Allah dengan balasan yang terbaik,” tutur Sunardi, salah satu perwakilan dari SDN Manukan Kulon II.


Author

img-author

Sinta Guslia

2 tahun yang lalu