Home / Rubrik / Berita

Santunan Gharimin Bantu Ringankan Beban Mega

gambar-headline
Kalimantan Selatan Post Views: 52

Rumah Yatim cabang Kalimantan Selatan menyambangi kediaman Mega (35), seorang ibu tangguh penjual kue keliling di Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kalimantan Selatan, Senin (17/1).

Dalam sambangannya, Rumah Yatim memberikan santunan program ghorimin untuk Mega dan keluarganya. Diharapkan, santunan ini bisa membantu Mega dalam melunasi tunggakan kontrakannya.

Menurut penuturan Lingga, salah satu relawan Rumah Yatim Kalsel, semenjak sang suami sakit sesak napas satu tahun lalu, ibu empat anak ini menjadi tulang punggung keluarga dengan berjualan kue keliling. Banyaknya kue yang dijualnya pun tidak tentu, tergantung modal yang ia miliki.

“Modal untuk usaha bu Mega ini sering terpakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ataupun pengobatan suaminya, jadi beliau jualannya tidak tentu, bahkan kalo lagi ngga ada modal beliau tidak bisa jualan,” ujar Lingga.

Penghasilan Mega yang tidak menentu membuatnya kesulitan untuk membayar uang kontrakan. Hal ini membuatnya harus menunggak lama biaya kontrakan, dan membuatnya terancam diusir dari tempat tinggalnya tersebut.

“Alhamdulillah bu Mega dan keluarganya sangat senang dan bersyukur bisa menerima santunan ini, mudah-mudahan santunan ini bisa membantu melunasi tunggakan kontrakannya, semoga bu Mega dan keluarganya diberikan kesehatan dan usahanya diberikan kelancaran,” tutur Lingga.


Author

img-author

Sinta Guslia

2 tahun yang lalu