Home / Rubrik / Berita

Dukungan Pendidikan untuk Fajar, Anak Tangguh dari Tegal

gambar-headline
Kabupaten Tegal Post Views: 4

Kehadiran ibu dan ayah dalam keluarga adalah hal yang sangat membahagiakan bagi anak. Nahas, hal ini tidak dapat dirasakan oleh Fajar Teguh Riyanto Muhammad (11 tahun), anak tangguh dari Desa Kedokansayang, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal.

Fajar yang saat ini duduk di bangku kelas 2 SD, ditinggal meninggal ibunya sejak umur 5 tahun. Sedangkan sang ayah yang tidak mau mengurus Fajar memilih pergi meninggalkan anak malang ini.

Beruntung Fajar memiliki nenek dan kakek yang sangat peduli dan berbaik hati mengurusnya.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari serta pendidikan Fajar, sang nenek bekerja sebagai penjual kerak nasi dengan penghasilan tak menentu. Sedangkan kakek Fajar bekerja sebagai serabutan dengan penghasilan tidak menentu pula.

Fajar yang sangat menyayangi nenek dan kakeknya, berusaha semampunya untuk membantu mereka mulai dari menimba air di sumur, mencuci piring, dan mencari tutup botol bekas untuk nantinya ia jual.

“Nanti uang nya aku kasihin ke nenek buat tambahan makan sehari-hari,” ucap Fajar

Ia menambahkan jika kegiatan mencari tutup botol ini dilakukan setelah pulang sekolah. Jalanan desa ia susuri demi satu biji tutup bekas botol, setelah terkumpul tutup bekas tersebut biasa ia jual dengan Rp.20.000.

Sebagai wujud dukungan dan perhatian kepada Fajar, Rumah Yatim area Yogyakarta pada Sabtu (29/1) lalu memberikan bantuan pendidikan berupa perlengkapan sekolah dan beasiswa.

Diharapkan, bantuan ini bisa meningkatkan semangat Fajar dalam menjalani kegiatan sehari-hari khususnya sekolah nya.


Author

img-author

Sinta Guslia

2 tahun yang lalu