Home / Rubrik / Berita

Kebahagiaan Imam dan Takmir Mesjid Al-Hidayah Kecamatan Tandes Dapatkan Parcel Makanan Dari Rumah Yatim

gambar-headline
Jawa Timur Post Views: 34

Imam dalam konteks pembahasan ini adalah Imam Shalat yaitu orang yang dipercaya karena kemampuannya secara syar’I untuk memimpin shalat berjema’ah baik shalat fardlu maupun shalat sunnah.Istilah memakmurkan Masjid ditejermahkan dari kata ta’mir masjid. Memakmurkan bermakna meramaikan atau memfungsikan masjid dengan segala bentuk kegiatan Ibadah baik yg bersifat ritual maupun sosial untuk mencapai tujuan yg diridhoi Allah SWT.

Sedangkan masjid bermakna tempat sujud. Dan istilah masyarakat indonesia, Masjid adalah tempat ibadah umat Islam baik dalam bentuk ritual kepada Allah maupun kegiatan sosial yg diridhoi Allah dan difungsikan untuk mendirikan sholat jumat dan sholat fardu. Karena perannya yang sangat krusial dalam perkembangan masyarakat, Rumah Yatim Jawa Timur memberikan apresiasi untuk Imam dan Takmir Mesjid Al-Hidayah yang terlletak di darmo indah barat v/3 Kelurahan Karangpoh, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Ingin hari raya lebih ber makna ?  mari berkontribusi dalam mengirimkan parcel makanan bagi ratusan Da'i di seluruh pelosok indonesia, silahkan klik tombol donasi di bawah.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

1 tahun yang lalu