Home / Rubrik / Berita

Perbanyak Amalan Kebaikan dengan Bahagiakan Yatim Melalui BSI Mobile

gambar-headline
Indonesia Post Views: 296

Bulan Muharram adalah bulan yang sangat dimuliakan oleh umat muslim, karena di bulan ini kita sebagai umat muslim sangat berpeluang untuk menambah pahala kebaikan dengan melakukan amalan sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan oleh setiap umat muslim. 

 

Sudah sepatutnya kita sebagai umat muslim berbahagia bisa hadir di bulan Muharram yang mulia ini, sehingga kita bisa meningkatkan kualitas diri kita dengan melakukan amalan-amalan sunnah yang bermanfaat untuk diri kita dan orang lain.  

 

Bulan Muharam juga menjadi penanda bulan pertama dalam tahun Hijriyah masyarakat atau umat Islam terdahulu sering menyebut bulan Muharram dengan Syahrullah atau bulannya Allah.

 

Tentunya amalan-amalan yang dilakukan pada bulan Muharram sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya untuk anak yatim. 

 

Keutamaan dari melakukan amalan sunnah bulan Muharram ialah sebagai bentuk penyempurnaan ibadah sebagai muslim.

 

Amalan sunnah yang bisa umat Muslim lakukan diantaranya adalah puasa sunah serta bersedekah, karena bulan Muharam juga dikenal sebagai lebaran yatim.

 

Untuk itu di bulan Muharram ini kita bisa melakukan amalan kebaikan dengan membahagiakan anak yatim dengan bersedekah.

 

Salah satu keajaiban bersedekah kepada anak yatim ialah dapat terhindar dari bala. Berdasarkan sabda Rasulullah SAW yang diabadikan dalam riwayat hadist HR. At-Thabrani, bersedekah kepada anak yatim bisa menutup tujuh puluh pintu kejahatan. Manfaat sedekah untuk anak yatim tersebut juga kembali ditegaskan oleh Rasulullah melalui HR. Muslim yang berbunyi: “Bersegeralah untuk bersedekah. Karena, musibah dan bencana tidak bisa mendahuluinya”.

 

Rumah Yatim bersama Bank Syariah Indonesia mengajak para donatur yang dermawan untuk sisihkan sebagian rezeki untuk berbagi kepada ribuan yatim di seluruh indonesia melalui program Muharam kami yakni dana untuk penyelenggaraan yatim holiday, serta anggaran pendidikan bagi para yatim yang masuk ke tahun ajaran baru, yuk sisihkan sebagian harta sebagai bekal menuju ke surga bersama BSI.

Raih kebaikan Muharam dengan muliakan mereka yang membutuhkan bersama BSI Mobile https://bsim.page.link/bahagiakan-anak-yatim atau dengan cara klik Berbagi - Ziswaf > Bahagiakan Anak Yatim > Pilihan Rumah Yatim. 

 

Sekarang kita bisa lebih mudah bahagiakan anak yatim melalui BSI Mobile.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

10 bulan yang lalu