Home / Rubrik / Berita

Terus Berpacu Dengan Waktu Ramadhan Yang Tak Lama, Relawan Rumah Yatim NTB Bagikan Puluhan Paket Sahur Dan Berbuka Bagi Puluhan Lansia

gambar-headline
Mataram Post Views: 43

Menikmati hidangan berbuka, berkumpul bersama keluarga di saat bulan suci sejatinya merupakan keinginan setiap insan namun hal tersebut ternyata tak dapat dilakukan oleh semua kalangan masyarakat, contohnya para lansia di Desa Jembatan gantung ,Kecamatan Lembar , Lombok Barat ,Provinsi NTB. Sebanyak 50 lansia kesulitan memenuhi kebutuhan sahur dan berbukanya dikarenakan fungsi fisik yang sudah melemah, sehingga sukar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, team relawan Rumah Yatim NTB membagikan langsung bantuan buka dan sahur tersebut ke lapangan.

“Barangsiapa yang memberi makan orang yang berpuasa maka baginya pahala seperti pahala orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi sedikit pun dari pahala orang yang berpuasa itu.” (HR. Tirmidzi)

Dari hadits ini, kita dapat mengetahui bahwa keutamaan memberi makan orang yang puasa sangat besar. Pahala memberi makan orang yang puasa sama dengan pahala orang yang berpuasa itu sendiri. Pahala ini tidak akan mengurangi pahala orang yang berpuasa, melainkan akan menambahnya.

Oleh karena itu, mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan dengan memberi makan orang yang puasa. silahkan klik tombol donasi di bawah yah dan tunaikan sedekah terbaik anda.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

1 tahun yang lalu