Home / Rubrik / Berita

Pak Nurdin Marbot Masjid Tuna Netra Bahagia Terima Santunan Tunai Biaya Hidup dari Rumah Yatim Sulawesi Selatan

gambar-headline
Sulawesi Selatan Post Views: 13

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan biaya hidup untuk Pak Nurdin sebagai penerima manfaat. 

 

Pada Selasa, (28/11/23) tim Rumah Yatim Sulawesi Selatan mengunjungi kediamannya Pak Nurdin yang beralamat di Jl. Ance Dg.Hayo (Pattunuang) Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan untuk memberikan bantuan biaya hidup secara langsung. 

 

Adapun jenis bantuan yang diberikan ialah bantuan biaya hidup berupa uang tunai yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari Pak Nurdin.

 

Pak Nurdin (50) adalah seorang tunanetra yang juga merupakan marbot masjid yang harus berjuang demi menghidupi ibu dan kakaknya yang sama kondisinya seperti Pak Nurdin. 

 

Ibunya mengalami kebutaan sejak 10 tahun yang lalu, sedangkan kakaknya sejak 32 tahun yang lalu. 

 

Pak Nurdin sendiri mengalami kebutuhan sejak 21 tahun yang lalu. Ketika itu ia masih bekerja di sebuah pabrik dan tiba-tiba penglihatannya kabur dan gelap. Dikarenakan kondisi Ibunya dan kakaknya yang tidak bisa bekerja sebab faktor usia, Pak Nurdin lah yang harus berjuang untuk mencari nafkah. 

 

Setiap hari ia membersihkan Masjid serta Ia pun menjadi Muadzin di beberapa waktu shalat. Untuk upah yang diperoleh hanya Rp.250.000 per bulan. Selain dari itu Pak Nurdin juga menjadi tukang urut panggilan dengan upah yang tidak menentu, tergantung dari orang yang memberi. 

 

Dengan diberikannya program bantuan biaya hidup ini Pak Nurdin sangat bersyukur dan bahagia menerima bantuan ini, karena akhirnya ia dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dirinya dan keluarganya. 

 

Ia pun tidak lupa untuk berterima kasih kepada tim Rumah Yatim Sulawesi Selatan dan juga kepada para donatur yang telah berbaik hati berbagi rezekinya melalui program ini. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk Pak Nurdin dan keluarganya, serta menjadi berkah untuk para pejuang kebaikan yang sudah ikut berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

2 bulan yang lalu