Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Bandarlampung Bagikan Paket Sahur Dan berbuka Kepada Warga Miskin Di sekitar Asrama

gambar-headline
Bandar Lampung Post Views: 54

Tolong menolong dalam kebaikan termasuk amalan yang disukai oleh Allah. Termasuk dalam memberi makanan pada orang yang berpuasa.
Banyak keutamaan yang bisa didapatkan dengan berbagi makanan buka puasa bagi orang yang berpuasa. Tidak perlu makanan yang banyak dan berlimpah, bahkan segelas air putih dan beberapa butir kurma bisa jadi sedekah bagi orang yang berpuasa.

Dalam Syarah Riyadhus Shalihin Jilid 3, Imam an-Nawawi menjelaskan bahwa memberi makan orang yang berpuasa tidak harus banyak dan mewah. Berbuka hanya dengan seteguk air atau satu biji kurma pun sudah termasuk berpahala.

Hal ini sebagaimana yang telah dijelaskan dalam hadits Salman yang diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah yang di dalamnya terdapat pengkhususan pada Ramadhan.

"Barangsiapa memberi makanan berbuka kepada orang yang berpuasa pada bulan Ramadhan, maka ia menjadi ampunan bagi dosa-dosanya, pembebas baginya dari api neraka, dan baginya pahala seperti pahala orang yang berpuasa itu tanpa mengurangi pahalanya sedikit pun."
Pada 3 April 2024 team relawan Rumah Yatim Bandarlampung membagikan paket sahur dan berbuka kepada warga miskin di sekitar kantor kas JL. SULTAN AGUNG NOMOR NO.37, KEDATON, KOTA BANDAR LAMPUNG, LAMPUNG 35132 .

Para penerima manfaat begitu bersukacita atas paket bantuan yang diberikan, tak lupa mereka mendoakan beribu kebaikan bagi para donatur. Ingin Allah ampuni dosanya ? yuk sediakan paket sahur dan berbuka bersama rumah yatim, silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

1 tahun yang lalu