Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Cabang Jawa Tengah Berikan Bantuan Pertanian untuk Kelompok Tani Sido Makmur di Desa Bongkok

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 12

Pada Sabtu, (16/12/23) Rumah Yatim cabang Jawa Tengah telah melaksanakan program bantuan pertanian kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan. 

 

Program bantuan pertanian tersebut diberikan secara langsung oleh tim relawan Rumah Yatim cabang Jawa Tengah kepada kelompok tani Sido Makmur diketuai oleh Bapak Mulyani, yang beralamat di Desa Bongkok, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. 

 

Bantuan yang diberikan ialah mulai dari operasional penggemburan tanah, proses tanam, bibit, pupuk dan obat-obatan serta biaya tenaga kerjanya sampai nanti operasional saat panen.

 

Tujuan dari diberikannya program bantuan pertanian oleh Rumah Yatim cabang Jawa Tengah yaitu untuk menciptakan kemandirian ekonomi bagi masyarakat di wilayah tersebut sehingga dapat meningkatkan produktivitas dalam sektor pertanian. 

 

Kelompok tani Sido Makmur sangat senang sekali dan bersyukur menerima program bantuan pertanian dari Rumah Yatim cabang Jawa Tengah. 

 

Semoga bantuan pertanian ini dapat bermanfaat untuk kelompok tani Sido Makmur, serta menjadi amal jariyah bagi para donatur dan pejuang kebaikan yang telah berpartisipasi dalam program bantuan pertanian ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

3 bulan yang lalu