Home / Rubrik / Berita

Tahun Ajaran Baru dengan Semangat Baru Ala Anak Asuh Asrama Kemang

gambar-headline
Kemang, Jakarta Selatan Post Views: 218

Liburan sekolah telah usai saatnya anak-anak asuh asrama Kemang kembali bersekolah dengan tahun ajaran baru dengan semangat yang baru. 

 

Tentunya memasuki tahun ajaran yang baru anak-anak pasti merasakan ada perasaan grogi ataupun cemas karena setelah sekian lama menjalani liburan sekolah dan akhirnya harus masuk sekolah kembali.

 

Oleh karena itu di sini ada beberapa hal yang yang biasa dilakukan oleh anak asuh asrama Kemang ketika memasuki tahun ajaran baru dengan semangat yang baru. 

 

1. Memperhatikan Kesehatan Mental dan Fisik

Hal pertama dan terpenting yang harus kita persiapkan adalah kesehatan mental dan fisik. Kesehatan mental sangat dibutuhkan dalam proses belajar karena hal tersebut bisa menolong kita untuk lebih merasa nyaman bahagia dan percaya diri ketika menyambut tahun ajaran baru.

 

Berikutnya pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit dan sehat karena itu sangat penting. Apabila imun dalam keadaan lemah, tubuh akan gampang terkena penyakit dan belajar pun menjadi tidak fokus. 

 

Anak asuh asrama Kemang selalu menjaga kesehatan seperti mengatur pola makan yang sehat, rutin berolahraga dan istirahat yang cukup. 

 

2. Mempersiapkan Peralatan Sekolah

Mempersiapkan peralatan sekolah sebelum masuk hari sekolah sangat penting dilakukan, seperti mengecek buku tulis, alat tulis, penggaris dan lain sebagainya harus dilakukan karena untuk menghindari tertinggalnya peralatan sekolah ketika di sudah berada sekolah. 

 

Jangan lupa juga menyiapkan perlengkapan yang sudah diperintahkan guru pada saat memasuki tahun ajaran baru. Para anak asuh asrama Kemang biasanya satu hari sebelum masuk sekolah semua peralatan sekolah sudah dimasukkan ke dalam tas yang akan dibawa ke sekolah besoknya. 

 

Biasanya apabila ada barang yang sulit dicari anak asuh asrama Kemang mempersiapkan dari jauh-jauh hari karena apabila barangnya tidak ditemukan kita bisa menyampaikannya kepada pengurus sehingga mencari solusi bersama-sama. 

 

3. Percaya Diri

Rasa percaya diri sangat diperlukan ketika kita memasuki tahun ajaran baru. Kita harus percaya diri karena bisa lebih memudahkan kita untuk beradaptasi dengan sesuatu yang baru. 

 

4. Menambah Pertemanan

Meskipun bersama teman lama menyenangkan, tetapi bertemu teman baru akan menambah jaringan pertemananmu lebih luas. Sebaiknya kita juga bisa memilah memilih siapa saja yang sebaiknya kita jadikan teman. 

 

5. Selalu Positif

Anak asuh asrama Kemang selalu menyikapi masa-masa awal berada di sekolah dengan tahun ajaran baru dengan pikiran yang positif dan perilaku positif. 

 

Itulah beberapa hal yang dilakukan atau dipersiapkan ketika memasuki tahun ajaran baru dengan semangat baru ala anak asuh asrama Kemang. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

8 bulan yang lalu