Home / Rubrik / Berita

Pak Ariyandi Sebatang Kara Penderita Tumor Senang Mendapatkan Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim Kalimantan Barat

gambar-headline
Kalimantan Barat Post Views: 14

Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat telah menyalurkan Program Bantuan Biaya Hidup untuk pak Ariyandi sebagai penerima manfaat. 

 

Pada Senin, (03/12/23) Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat mengunjungi kediamannya Pak Ariyandi yang beralamat di Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat untuk menyerahkan secara langsung bantuan biaya hidup kepada Pak Ariyandi. 

 

Bantuan yang diberikan Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat berupa sembako, bumbu dapur, peralatan mck dan uang santunan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang lainnya. 

 

Pak Ariyandi (62) tinggal Sebatang Kara dan harus menjalani hari-harinya begitu menyakitkan, karena sejak 2019 ia menderita penyakit tumor ganas di bagian wajah sebelah kiri sampai menutup telinganya. 

 

Pak Ariyandi juga mengalami keterbatasan ekonomi yang membuat pengobatan tidak bisa dilakukan. Selama ini ia mencari nafkah dengan menjadi buruh pembersih kuburan dengan upah hanya sebesar Rp25.000.

 

Upah yang diperoleh digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan membeli obat untuk penghilang nyeri agar pipinya tidak merasa sakit. 

 

Pak Ariyandi sebenarnya telah melakukan operasi pada 2022 lalu, akan tetapi ia harus melakukan pengobatan medis yang lainnya. Kondisi tumor yang dideritanya semakin hari semakin membesar, bahkan bukan hanya itu kondisi matanya pun mengalami katarak dan telinga bagian kirinya tidak bisa mendengar. 

 

Pak Ariyandi sangat senang mendapatkan bantuan dari Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat. 

 

"Alhamdulillah setelah ini saya bisa berobat ke rumah sakit karena BPJS saya juga baru jadi. Terima kasih bapak ibu yang sudah berdonasi untuk saya, semoga bapak ibu semua sehat selalu, murah rezekinya, lancar urusannya. Aamiin," ujar pak Ariyandi. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk pak Ariyandi serta menjadi berkah untuk para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

2 bulan yang lalu