Home / Rubrik / Berita

Pantang Lakukan Ini, Jika Ingin Anak Anda Sukses

gambar-headline
Indonesia Post Views: 186

Semua orang tua pasti ingin anaknya menjadi orang sukses dan bahagia. Sesungguhnya peranan orang tua sangat berpengaruh terhadap masa depan sang anak. Mulai dari cara orang tua mendidik anak, lingkungan di keluarga dan juga hubungan interaksi antara orang tua dan anak. 

 

Banyak hal yang harus diperhatikan untuk membuat anak menjadi pribadi yang lebih baik, sehingga kelak menjadi orang yang sukses. 

 

Lalu apa saja pantangan yang jangan dilakukan agar anak kita menjadi sukses. Berikut ini terdapat hal yang harus kita hindari dan tidak dilakukan agar anak kita bisa tumbuh menjadi orang sukses. 

 

1. Terlalu Memanjakan Anak

Boleh saja kita sebagai orang tua untuk memanjakan anak, akan tetapi tidak boleh hingga berlebihan dan bisa membuat anak menjadi tidak mandiri. Anak yang tidak mandiri bukan hanya menyusahkan sang anak pada saat ia tumbuh dewasa, seperti merasa tidak percaya diri sebab selalu membutuhkan bantuan orang lain ketika mengerjakan sesuatu. 

 

2. Terlalu Mengontrol

Orang tua yang selalu mengontrol kegiatan anak bisa berdampak buruk untuk anak tersebut. Hal itu bisa menyebabkan depresi pada anak. Seorang anak yang dirawat dengan cara ini juga akan susah puas terhadap hidupnya. 

 

3. Suka Membentak

Penelitian dari University of Pittsburgh 2013 menyatakan apabila orang tua suka membentak terhadap anaknya maka anak tersebut bisa kesulitan untuk memperoleh tumbuh kembang yang baik. Hal itu juga bisa membuat anak gampang merasa depresi. 

 

4. Sering Bermain Gadget Dekat Anak

Hindarilah bermain gadget di dekat anak jika kita ingin anak menjadi sukses di masa depan. Orang tua yang sering bermain gadget di dekat anaknya akan menimbulkan efek negatif terhadap tumbuh kembang anak nantinya. Gadget akan memberikan distraksi besar untuk para orang tua dan hasilnya fokus pun akan terbagi pada saat sedang bersama anak. 

 

Itulah beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan oleh orang tua kepada anak agar anak kita kelak bisa menjadi pribadi yang baik dan sukses di masa depan. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

6 bulan yang lalu