Home / Rubrik / Berita

Merambah Kedalam Dunia Pertanian Modern Rumah Yatim Berkolaborasi Dengan Elevarm Untuk Kembangkan Pertanian Bawang Merang Di Kabupaten Bandung

gambar-headline
Jawa Barat Post Views: 83

bawang merah (allium ascalonicum) termasuk tanaman hortikultura merupakan salah satu komoditas pertanian yang sangat banyak manfaatnya., Bawang merah sebagai salah satu komoditas hortikultura diperlukan untuk konsumsi rumah tangga juga industri makanan, sehingga menjadikannya sebagai komoditas strategis.Kebutuhan dan permintaan bawang merah dari sektor industri makanan olahan memacu peningkatan pendapatan petani di berbagai daerah. Makanan olahan dengan bahan baku bawang merah mengalami permintaan yang semakin meningkat. Produksi bawang merah dalam negeri selama dua dekade terakhir menunjukkan pertumbuhan yang positif. 

Hal ini lah yang melatar belakangi kolaborasi dalam sektor agrobisnis dengan elevarm, guna meningkatkan pengetahuan serta kemampuan para mustahik dalam pertanian khususnya Holyikultura Bawang Merah, program kolaborasi ini akan melibatkan sepuluh mustahik yang akan di dampingi selama enam bulan oleh team elevarm dalm pengembangan pertanian bawang merah di Kampung Cirehe, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung Pangalengan, Kabupaten Bandung. Besar harapan dengan adanya program kolaborasi ini dapat meningkatkan ke mampuan para mustahik dalam bertani bawang merah, sehingga menghasilkan hasil panen berkualitas dan hasilnya dapat bersaing memasuki pasar bawang merah di Jawa Barat.

Terus tingkatkan, kemandirian para mustahik dalam bidang perekonomian dengan menunaikan zakat anda di rumah-yatim.org


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

9 bulan yang lalu