Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Salurkan Bantuan Peduli Sehat untuk Bantu Penuhi Kebutuhan Puluhan Mustahik di Batang Kuis

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 32

Pada Jum'at, (27/10/23) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara tidak pernah berhenti untuk berbagi kebaikan dengan melakukan aktivitas yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. 

 

Tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara melaksanakan program peduli sehat dengan mengunjungi secara langsung ke lokasi para mustahik yang beralamat di Jalan Hasyim Tahir, Desa Payagambar, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

 

Program peduli sehat diberikan kepada sebanyak puluhan orang mustahik yang merupakan penderita penyakit yang membutuhkan bantuan. 

 

Adapun penyakit yang diderita oleh para mustahik yaitu TBC, Leukimia, Pengapuran sendi, Kanker Payudara, Penyakit ginjal, dan gizi buruk.

 

Dengan jenis bantuan yang disalurkan kepada mustahik ialah berupa buah-buahan, madu, susu, roti, dan uang tunai guna membantu mencukupi kebutuhan yang lainnya.

 

Para mustahik sangat bahagia dan bersyukur mendapatkan bantuan peduli sehat ini dari Rumah Yatim Sumatera Utara. 

 

Kegiatan penyaluran ini merupakan suatu usaha realisasi dari ayat berikut, Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

 

اِنَّ الْمُصَّدِّقِيْنَ وَا لْمُصَّدِّقٰتِ وَاَ قْرَضُوا اللّٰهَ قَرْضًا حَسَنًا يُّضٰعَفُ لَهُمْ وَلَهُمْ اَجْرٌ كَرِيْمٌ

 

"Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapat pahala yang mulia." (QS. Al-Hadid 57: Ayat 18)

 

Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi para penerima manfaat dan menjadi keberkahan bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

6 bulan yang lalu