Home / Rubrik / Berita

Crombolloni Kudapan Yang Tengah Viral, Yuk Kita Intip Kandungan Apa Saja Yang Terkandung Dalam Satu Potong Cromboloni

gambar-headline
Indonesia Post Views: 1737

Saat ini jagat maya tengah di ramaikan dengan review kudapan viral “Cromboloni” yang ternyata Cromboloni ini adalah gabungan antara Croisant dengan Bomboloni si donat tanpa lubang dengan isian melimpah, Di indonesia Cromboloni pertama di realase oleh Monsieur spoon , Ke viralan cromboloni ini di gadang-gadang sama seperti viralnya cronut di 2013 lalu, Cromboloni sendiri telah menjadi menu Monsieur spoon sejak September 2022 lalu namun baru-baru ini menjadi sangat viral karena review salah seorang influencer kecantikan “ Tasya Farasya” Cromboloni dibuat dari berlapis-lapis pastry, serta berbagai macam isian serta glazing yang menggugah selera.

 

Usut punya Usut Cromboloni ini di negara asalnya bernama Supreme, yang mana ke populeran nya sama dengan di Indonesia saat ini, Cromboloni Pertama kali di cetuskan oleh seorang Pastry chef di NYC tepatnya di Lafayette Pastry Chef Scott Cioe dan Head Boulanger James Belisle ingin mengkreasi ulang croissant coklat klasik. Pain au chocolat berisi dua coklat adalah versi awal Suprême.

Cioe menuturkan, butuh beberapa kali eksperimen sebelum melahirkan bentuk akhir yang membuat pecinta kuliner NYC rela antre panjang. Cioe juga mengungkap bahwa pembuatan Suprême butuh waktu panjang.

Kini anda dapat menikmati ke unikan rasa Cromboloni di beberapa bakery di Indonesia, selain Monsieur spoon , Ambrogio Patesserie juga mempunyai menu Crombolloni namun pemesanannya masih sistem Made By Order.

Setelah mengetahui sekelumit mengenai Cromboloni , Mari kita intip kandungan nutrisi apa yang terkandung dalam cromboloni

Satu potong cromboloni kurang lebih mengandung 500 kalori didalamnya, dengan berbagai varian rasa filling serta kadar gula yang tinggi tentunya cromboloni akan mengandung zat gula serta lemak tak jenuh. oleh karena itu cemilan ini tidak boleh di konsumsi dalam jumlah yang banyak karena akan menimbulkan masalah kesehatan.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

2 bulan yang lalu