Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Yogyakarta Berdayakan Warga Wukirsari dengan Program Peternakan

gambar-headline
Yogyakarta Post Views: 8

Rumah Yatim cabang Yogyakarta kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat prasejahtera. Kali ini, Lembaga Amil Zakat Nasional ini menyalurkan program peternakan berupa bantuan domba kepada sejumlah warga di Kalurahan Wukirsari Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman.

 

Menurut penuturan Jajang Khoeruman, kepala cabang Rumah Yatim Yogyakarta, sebanyak 3 orang warga yakni Yarto (71), Gemi (49) dan Lanjar Widada (51) menerima bantuan ini. Masing-masing dari mereka menerima 4 ekor domba yang terdiri dari 3 ekor domba betina dan seekor domba jantan.

 

"Para penerima manfaat semuanya bekerja sebagai buruh tani dan memelihara kambing milik orang lain. Penghasilan mereka sangat tidak menentu dan kecil sehingga mereka kerap kali kesulitan untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga. Mereka sangat layak menerima bantuan ini," paparnya.

 

Jajang berharap bantuan ini bisa membantu memberdayakan ekonomi para penerima manfaat dengan harapan dapat mengubah mereka yang tadinya mustahik menjadi muzakki.

"Mudah-mudahan domba ternak ini bisa tumbuh sehat dan berkembang biak dengan baik sehingga bisa membantu meningkatkan perekonomian para penerima manfaat," terangnya.

 

Diakhir, Jajang mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan zakat, infak dan sedekah nya di Rumah Yatim. Ia berharap bantuan ini bisa menjadi berkah, kebaikan dan ladang pahala untuk para donatur.

 

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

3 bulan yang lalu