Home / Rubrik / Berita

Heru Anak Yatim Penjual Mie Goreng Semakin Semangat Belajar Berkat Bantuan Beasiswa Dhuafa Rumah Yatim Sumatera Utara

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 8

Pada Senin, (11/12/23) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil melakukan penyaluran program bantuan beasiswa dhuafa kepada Heru sebagai penerima manfaat.

 

Program bantuan beasiswa dhuafa tersebut dilaksanakan di kediamannya Heru yang beralamat di Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. 

 

Bantuan yang diberikan ialah berupa uang tunai yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan sekolah, seperti perlengkapan sekolah, seragam, tas dan lain-lainnya. 

 

Heru (12) masih duduk di bangku SMP, namun dirinya harus berjuang memenuhi kebutuhan hidupnya dan agar bisa bersekolah dengan berjualan mie goreng keliling.

 

Ayahnya sudah meninggal dunia sejak ia masih di dalam kandungan, sedangkan sang ibu hanya bekerja sebagai buruh harian lepas dengan upah 20 ribu perhari.

 

Heru dan adiknya berjalan dengan menempuh jarak 3 sampai 4 KM untuk menjual mie goreng keliling. Upah yang diperoleh mereka hanya mendapat Rp.5000 sampai Rp.15.000 tergantung banyaknya mie yang terjual. 

 

Heru tetap semangat untuk berjualan karena ingin membeli peralatan sekolahnya yang telah rusak, tas yang sobek, seragam yang lusuh dan seringkali Heru mendapat ejekan dari teman-temannya. 

 

Namun berkat bantuan beasiswa dhuafa dari Rumah Yatim, Heru sangat bahagia sekali karena ia bisa memenuhi kebutuhan sekolahnya dan menjadi lebih semangat dalam menuntut ilmu di sekolah. 

 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah membantu saya, semoga selalu diberi keberkahan dalam rezekinya, dan sehat selalu," ujar Heru kepada relawan.

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi pendidikan Heru, serta mendatangkan keberkahan untuk para donatur yang telah membantu Heru melalui program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

4 bulan yang lalu