Home / Rubrik / Berita

Fisik dan Ekonomi Lemah, Lansia di 1 Ulu Palembang Terima Bantuan Biaya Hidup

gambar-headline
Sumatera Selatan Post Views: 14

Bantuan biaya hidup digulirkan Rumah Yatim Cabang Sumatera Selatan di Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Sebrang Ulu 1, Kota Palembang, pada Senin (18/9).

 

Sebanyak 15 warga prasejahtera yang mayoritas lansia menerima bantuan ini dengan antusias dan penuh sukacita. Menurut kepala cabang Rumah Yatim Sumsel, Jejen Jatnika, rata-rata penerima manfaat bekerja sebagai pedagang keliling, supir perahu ketek, nelayan dan buruh bangunan.

"Kebayakan penerimanya memang lansia, ada yang masih bekerja, ada juga yang sudah tidak sanggup bekerja karena kondisi fisik yang sudah mulai melemah," tuturnya.

 

Ia menambahkan, penghasilan yang didapat oleh mereka di bawah rata-rata. Untuk makan sehari-hari pun terkadang kesulitan. Oleh sebab itu, bantuan ini layak bagi mereka.

Jejen berharap, bantuan biaya hidup ini bisa memenuhi kebutuhan mereka dalam beberapa hari ke depan. "Semoga bantuannya menjadi berkah bagi semuanya," pungkasnya.

 

Kondisi ekonomi yang terbatas membuat banyak masyarakat di Indonesia kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Untuk itu mari bersama kita bantu mereka, salurkan donasi terbaikmu di Rumah Yatim melalui rumah-yatim.org, karena besar kecilnya bantuan yang diberikan, akan sangat berarti untuk mereka.

 


Author

img-author

Sinta Guslia

8 bulan yang lalu