Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jawa Barat Selenggarakan Pengobatan Gratis untuk Bantu Ratusan Warga di Astanaanyar Bandung

gambar-headline
Kota Bandung Post Views: 25

Pada hari ini Sabtu, (28/10/23) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jawa Barat telah berhasil melakukan kegiatan program pengobatan gratis untuk masyarakat yang membutuhkan. 

 

Pengobatan gratis tersebut dilaksanakan oleh tim Rumah Yatim regional Jawa Barat di Aula Kelurahan Panjunan yang beralamat di Jalan Bojongloa No 71 Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

 

Acara ini dimulai dari jam 08.00 pagi dan dihadiri oleh ratusan orang yang mengikuti untuk mendapatkan pengobatan gratis.

 

Acara pengobatan gratis ini juga didampingi oleh Klinik Sehati, Camat Astanaanyar, Kesos Kecamatan, TKSK Kecamatan, Lurah Panjunan dan Relawan Sosial Kota Bandung. 

 

Para mustahik yang meliputi para ibu-ibu, bapak-bapak dan anak-anak yang sedang sakit sangat bersyukur sekali atas diadakannya acara pengobatan gratis ini, karena mereka sangat terbantu untuk bisa berobat secara gratis. 

 

Camat Astanaanyar juga ikut hadir dan mengikuti pemeriksaan di acara pengobatan gratis ini. 

 

Semoga dengan diselenggarakannya acara pengobatan gratis ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan mustahik yang sedang sakit dapat diobati sehingga menjadi cepat sembuh. 

 

Acara pengobatan gratis ini merupakan salah satu upaya dalam mengaplikasikan hadits ini di kehidupan sehari-hari. 

 

"Barangsiapa yang membantu menghilangkan satu kesedihan (kesusahan) dari sebagian banyak kesusahan orang mukmin ketika didunia maka Allah akan menghilangkan satu kesusahan (kesedihan) dari sekian banyak kesusahan dirinya pada hari kiamat kelak. Dan barangsiapa yang memberikan kemudahan (membantu) kepada orang yang kesusahan, niscaya Allah akan membantu memudahkan urusannya didunia dan di akhirat. Dan barangsiapa yang menutup aib orang muslim , niscaya Allah akan menutup aibnya dunia dan akhirat. Sesungguhnya Allah akan selalu menolong seorang hamba selama dia gemar menolong saudaranya" (HR. Muslim).

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

5 bulan yang lalu