Home / Rubrik / Berita

Puluhan Paket Zakat Fitrah Diterima Masyarakat Miskin Kecamatan Sekotong Pada Senin 17 April

gambar-headline
Mataram Post Views: 12

Pengertian Zakat fitrah adalah salah satu dari jenis zakat yang wajib dikeluarkan di bulan Ramadhan oleh setiap individu merdeka dan mampu serta sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan. Zakat sendiri telah menjadi salah satu bagian dari rukun islam yang ke-4. Oleh karena itu, Islam mewajibkan zakat untuk menjadi salah satu pilar agama. Kita sebagai umat muslim wajib untuk selalu membayar zakat terutama zakat fitrah.

Pengertian dan tujuan mengeluarkan zakat fitrah adalah untuk membersihkan harta dan sebagai pelengkap ibadah puasa kita. Tanpa zakat fitrah, puasa kita tidak lengkap.

Sebagai salah satu layanan dalam menjalankan Laznas, rumah yatim menerima titipan zakat fitrah dari para donatur baik secara online maupun secara offline, saat ini sudah di penghujung Ramadhan para relawan dengan sigap membagikan Zakat Fitrah kepada para penerima manfaat, Senin kemarin giliran masyarakat miskin di Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Sekotong, Kabupaten : Lombok barat, Provinsi NTB. Para penerima manfaat sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan.

Kalo anda bagaimana ? apakah sudah menunaikan Zakat Fitrah ? jika belum yuk sebelum pulang kampung tunaikan zakat fitrah anda di Rumah Yatim , silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

1 tahun yang lalu