Home / Rubrik / Berita

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumut Telah Berhasil Salurkan Bantuan Program Parcel Da'i pada Empat Da'i di Dusun 5 Kabupaten Deli Serdang

gambar-headline
Deli Serdang Post Views: 21

Terdapat beberapa keutamaan di bulan Ramadhan yaitu seperti sedekah yang bisa menghapus dosa. Sebagaimana sabda Rasulullah dalam HR. At-Tirmidzi bahwa sedekah itu bisa menghapus dosa seperti air memadamkan api. Untuk manusia yang ikhlas berbagi kepada sesama maka ia akan mendapat yang terbaik dan diampuni dosanya.

 

Pasa Rabu (12/04) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim telah menyalurkan Program Parcel Da'i kepada para penerima manfaat diantaranya ialah empat orang Da'i.

 

Tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara secara langsung menyalurkan bantuan Program Parcel Da'i di Dusun 5, Desa Hamparan Perak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

 

Para penerima manfaat tentunya merasa bahagia sekali dengan adanya bantuan Program Parcel Da'i oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara.

 

Program ini merupakan bentuk kepedulian Laznas atau Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara, kepada para Da'i yang merupakan penerus estafet perjuangan Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam, dalam mensyiarkan agama Allah Subhanahu Wa Taala. Seperti dalam Hadits :

 

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

 

إن الْعُلُمَاءُ وَرَثَةُ اْلأَنْبِيَاءِ، إِنَّ اْلأَنْبِياَءَ لَمْ يُوَرِّثُوْا دِيْناَرًا وَلاَ دِرْهَماً إِنَّمَ وَرَّثُوْا الْعِلْمَ فَمَنْ أَخَذَ بِهِ فَقَدْ أَخَذَ بِحَظٍّ وَافِرٍ

 

“Sesungguhnya ulama adalah pewaris para nabi. Sungguh para nabi tidak mewariskan dinar dan dirham. Sungguh mereka hanya mewariskan ilmu maka barangsiapa mengambil warisan tersebut ia telah mengambil bagian yang banyak.”  ( Sunan At-Tirmidzi no. 2681 ).

 

Semoga bantuan ini dapat menjadi keberkahan rezeki bagi para donatur dan juga keberkahan bagi penerima manfaat.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 tahun yang lalu