Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Regional Jabodetabek Lakukan Kunjungan Sosial Kepada Keluarga yang 6 Orang Anggotanya Alami Kebutaan

gambar-headline
Lebak, Banten Post Views: 14

Pada Jum'at, (03/11/23) Rumah Yatim regional Jabodetabek telah melaksanakan kunjungan sosial kepada keluarga yang 6 orang anggota keluarganya menderita kebutaan. 

 

Tim Rumah Yatim regional Jabodetabek mengunjungi secara langsung untuk memberikan bantuan di kediamannya keluarga Rusmani yang beralamat di Desa Sukarendah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten. 

 

Adapun bantuan yang diberikan ialah berupa perlengkapan sekolah, dan kitab serta uang tunai untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. 

 

Sejak mengalami kebutaan enam orang anggota keluarga Rusmani sudah tidak bisa bekerja, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka hanya mengandalkan bantuan dari penghasilan anggota keluarga yang masih bisa melihat. Tidak hanya untuk kebutuhan makan, keluarga ini juga kesulitan untuk membiayai anak-anak mereka sekolah. 

 

Mustika salah satu anak dari seorang ibu penderita kebutaan bernama Hindun. Mustika bahkan terancam putus sekolah. Mustika mengaku sering tidak berangkat sekolah karena tidak memiliki ongkos untuk naik kendaraan umum sebesar Rp6.000, karena lokasi rumah berada di Kampung. 

 

Mustika sudah ditinggal oleh sang ayah sejak duduk di bangku sekolah dasar, biasanya ia juga harus berjalan kaki selama satu jam sebelum melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum ke Sekolah. 

 

Mustika berangkat sekolah kalau ada uang dari nenek, kalau tidak ada tidak sekolah. Biasanya ongkos ke sekolah kalau teman-teman Rp15.000 kalau Mustika Rp6000 itu juga hanya untuk angkot saja. Di sekolah Mustika tidak jajan sama sekali.

 

Ibunda Mustika sudah menyarankan berhenti sekolah karena kondisi yang kesusahan, tetapi Mustika tetap ingin sekolah agar bisa angkat derajat ibunya, supaya nanti ibunya bisa makan enak.

 

Berkat bantuan dari Rumah Yatim regional Jabodetabek keluarga ini menjadi sangat terbantu dan bersyukur sekali. Semoga perbuatan baik yang telah dilakukan oleh para pejuang kebaikan dapat menjadi berkah untuk mereka, serta rezeki yang diberikan kepada penerima manfaat dapat digantikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala berlipat ganda. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

5 bulan yang lalu