Home / Rubrik / Berita

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Nurul Huda di Desa Nangerang Sukses Dilakukan Rumah Yatim Jabodetabek

gambar-headline
Kabupaten Lebak Post Views: 36

Rumah Yatim Jabodetabek gencar melakukan aksi kebaikan kepada siapapun yang membutuhkan bantuan. 

 

Pada Selasa (30/05/23) Rumah Yatim Jabodetabek berhasil melakukan penyaluran bantuan kepada pondok pesantren Nurul Huda di Kp. Pasir Peundeuy, Desa Nangerang, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Banten. 

 

Tim Rumah Yatim Jabodetabek berhasil meletakkan batu pertama untuk pembangunan pondok pesantren Nurul Huda dalam program sarana dan prasarana. 

 

Pembangunan pondok pesantren Nurul Huda dilaksanakan karena kondisi bangunan sudah tidak layak dengan bahan material yang terbuat dari bilik bambu semakin lama akan semakin lapuk dan keropos. 

 

Selain kondisi pondok pesantren yang sudah tidak layak, pondok pesantren Nurul Huda ini ukurannya sangat kecil hanya ukuran 1,5 X 4 meter. 

 

Pondok pesantren ini sudah 8 tahun berdiri dan saat ini dihuni oleh 10 santri perempuan yang mukim dan 15 santri non mukim, sedangkan untuk 10 santri laki-laki mukim dan 15 non mukim.

 

Selain bangunan kobong atau tempat tidur dan bangunan utama yang sudah lapuk. Ponpes juga tidak memiliki MCK layak, sehingga para santri harus menggunakan sarana seadanya

 

Apabila kendala ini tidak segera dibantu akan sangat berpengaruh buat para santri untuk bisa nyaman belajar dan kekhawatiran bangunannya roboh sehingga para santriwati tidak memiliki tempat lagi.

 

Dengan bantuan dari Rumah Yatim untuk pembangunan pondok pesantren Nurul Huda, para santri sangat bahagia dan berterima kasih kepada tim Rumah Yatim Jabodetabek dan juga kepada para donatur yang sudah dermawan berbagi rezeki kepada pondok pesantren Nurul Huda. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 tahun yang lalu