Home / Rubrik / Berita

Laznas Rumah Yatim Hadiri Acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tingkat Kota Bandung 2023

gambar-headline
Kota Bandung Post Views: 21

Pada Sabtu, (09/12/23) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Arrohman Indonesia hadiri acara peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat Kota Bandung 2023 yang dilaksanakan di Kantor Dinas Sosial Kota Bandung yang beralamat di Jalan Babakan Karet, Derwati, Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat

 

Acara ini dihadiri oleh PJ Walikota Bandung yang diwakili oleh Ketua RBM Kota Bandung yaitu Bunda Linda Nur'ani didampingi oleh Ketua Dinas Sosial Kota Bandung Bapak Soni. Dihadiri juga oleh perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi, Kapolda dan yang lainnya.

 

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim menjadi salah satu sponsor dari beberapa lembaga dan CSR perusahaan serta perbankan.

 

Acara kali menampilkan beragam potensi para difabel mulai dari bidang seni, agama dan UMKM. 

 

Tujuan diselenggarakan acara ini ialah 1. Untuk menghilangkan stigma dalam masyarakat, bahwa penyandang disabilitas dianggap orang sakit. Mereka dianggap tidak mampu baik fisik maupun mental.2. Memberikan kesempatan yang sama kepada penyandang disabilitas dalam segala aspek kehidupan dan penghidupan. 3. Meningkatkan keterlibatan Lembaga Pemerintah dan Swasta khususnya dalam penempatan tenaga kerja penyandang disabilitas. 4. Membuka pemahaman masyarakat bahwa penyandang disabilitas ada disekitar kita. Mereka ada di tengah-tengah kita dan memerlukan perhatian. Mereka juga mempunyai cipta, karsa dan rasa sama dengan kita. Mereka ingin hidup bahagia, diterima dan menerima, dicintai dan mencintai. Mereka bukan untuk dikasihani tetapi mereka harus diberi kesempatan untuk berkembang secara maksimal.

 

Suasana sangat meriah dan emosional pada saat rangkaian acara dilaksanakan terutama ketika bunda Linda menyampaikan motivasi untuk para difabel dan para pejuang kebaikan.

 

"Para difabel layak diberikan kesempatan untuk maju dan untuk berkreasi tanpa didiskriminasikan," ujar bunda Linda haru meneteskan air mata. 

 

Dalam kesempatan ini Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim mendapatkan penghargaan dari Walikota Bandung. 

 

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim juga menyumbang 100 paket sembako dan 50 mushaf Al Qur'an pada acara puncak peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat Kota Bandung 2023.

 

Acara peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat Kota Bandung 2023 berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir acara puncak. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

4 bulan yang lalu