Home / Rubrik / Berita

Kegembiraan Para Santri Pondok Pesantren Baitul Mu'minin Sebentar Lagi Akan Memiliki Toilet Umum Layak, Terimakasih Pejuang Kebaikan

gambar-headline
Lebak Banten Post Views: 41

Rumah Yatim Jabodetabek menunjukkan aksi kepeduliannya terhadap pondok pesantren yang membutuhkan bantuan. 

 

Rumah Yatim Jabodetabek telah menyalurkan kembali bantuan untuk Pondok Pesantren, untuk sekarang ini bantuannya berupa pembangunan MCK.

 

Pondok pesantren Baitul Mu'minin akan dibuatkan MCK sebab melihat kondisi tempat mandi yang tidak layak.

 

Penyaluran program sarana dan prasarana pondok pesantren dilaksanakan di Pondok Pesantren Baitul Mu'minin yang beralamat di Kampung Cipicung, Desa Nangerang, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak Banten

 

Pada Kamis, (25/05/23) proses pembangunan MCK Pondok Pesantren Baitul Mu'minin sudah ditahap 30 persen. 

 

Ketika mendengar kabar tim Rumah Yatim berinisiatif untuk membangun MCK untuk Ponpes Baitul Mu'minin, para santri sangat antusias dan senang. 

 

Pembangunan MCK di Pondok Pesantren Baitul Mu'minin dikarenakan keterbatasan fasilitas MCK di pondok mereka, mengharuskan para santri harus melakukan kegitan mandi, cuci harus pergi ke aliran sungai yang jaraknya sekitar 200 meter dari pondok, melewati pesawahan dengan jalan yang licin tiap hari mereka melakukan itu, tak peduli cuaca hujan mereka tetap menjalankan kegiatanya.

 

Apabila musim hujan airnya sangat terlihat keruh dan aliranya cukup deras, satu persatu para santri mandi dalam derasnya arus, mereka seakan tak menghiraukan bahaya.

 

Semoga diberi kelancaran untuk pembangunan MCK Pondok Pesantren Baitul Mu'minin. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 tahun yang lalu