Home / Rubrik / Berita

Beberapa Langkah Sederhana Menata Mood di Pagi Hari

gambar-headline
Indonesia Post Views: 155

Banyak diantara kita yang sering merasakan kehilangan mood ketika bangun di pagi hari, sehingga mengakibatkan kita menjadi tidak bersemangat untuk memulai hari. Akan tetapi sebenarnya ada beberapa langkah sederhana untuk menata mood kita di pagi hari, supaya kita menjadi semangat dan tidak bermalas-malasan lagi. 

 

Untuk sebagian orang, bangun pagi memang menjadi sesuatu aktivitas yang sulit dilakukan, sebab merasa lebih nyaman untuk tidur atau rebahan di kasur. Terutama apabila kita dalam kondisi mood yang tidak baik, maka sepanjang hari akan merasakan tidak nyaman dalam menjalankan suatu aktivitas. 

 

Dikutip dari Buku Ultimate Self Healing: Damai dan Bahagia di Hati karya Made Suwenten dan Indra Dewanto, simak berikut langkah-langkah sederhana untuk menata mood di pagi hari.

 

1. Berolahraga Ringan

Kita tidak perlu melakukan olahraga yang berat, kita bisa memulai dengan olahraga ringan minimal 30 menit, guna membantu tingkatkan mood di pagi hari. Kita juga dapat melakukan berjalan agak cepat selama 30 menit supaya mood meningkat kembali.

 

2. Sarapan

Sarapan tidak harus dengan menu yang lengkap, namun apabila ada maka tentu lebih baik. Sebenarnya menu sarapan yang baik ialah menu yang sehat, lalu tidak membosankan agar kita menikmati sarapan dengan baik dan meningkatkan mood di pagi hari. 

 

3. Meditasi

Meditasi di pagi hari bisa meningkatkan mood menjadi lebih baik. Namun meditasi tidak harus dilakukan dengan duduk bersila dan menutup mata. Dengan kita mengucapkan berbagai afirmasi positif pada diri kita bisa menjadi alternatif yang lebih mudah.

 

4. Mendengarkan Lagu Favorit

Setiap orang pasti memiliki lagu favoritnya sendiri. Dengan mendengarkan lagu di pagi hari tentu akan membantu mood kita menjadi lebih baik dan membuat kita lebih bersemangat untuk menjalani hari. Terutama apabila kita mendengarkan lagu favorit yang mempunyai makna akan membuat kita menjadi lebih bergairah dan semangat menjalani aktivitas.

 

5. Berpikir Positif

Sebaiknya kita selalu memulai hari dengan berpikir positif terhadap sesuatu hal apapun. Dengan kita berpikir positif semua hal yang akan kita lakukan menjadi lebih mudah dan bisa menjaga mood selalu baik. Kita juga dapat mendengarkan kata-kata motivasi dari motivator agar meningkatkan pemikiran positif. 

 

Itulah beberapa langkah sederhana yang mungkin kita bisa aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama pada saat pagi hari agar mood kita selalu terjaga dengan baik dan menjalani hari-hari dengan bahagia.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

6 bulan yang lalu