Home / Rubrik / Berita

Siti Mustafidatul Afiffah, Anak Asuh Monginsidi Lampung Raih Juara 2 Lomba MTQ se-Sungai Langka

gambar-headline
Lampung Post Views: 43

Alhamdulillah Siti Mustafidatul Afiffah (14), salah satu anak asuh Rumah Yatim cabang Monginsidi Lampung berhasil meraih juara dua dalam perlombaan MTQ tingkat Desa Sungai Langkat, kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Kegiatan ini diadakan oleh Komunitas Peduli Anak Yatim Indonesia (Kopayapi) di acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati bulan Muharram dan Milad Kopayapi ke 8.

 

Menurut penuturan Atikah, ibu asrama Rumah Yatim Monginsidi, lomba yang diikuti Siti berlangsung pada akhir Juli lalu, namun untuk pengumuman pemenang serta pembagian hadiahnya dilakukan pada Minggu (6/8) siang tadi. 

"Alhamdulillah kami sangat senang sekali ketika mengetahui Siti memenangkan juara kedua, mengalahkan puluhan anak di Desa Sungai Langka. Mudah-mudahan prestasi ini bisa membuat Siti semakin semangat lagi belajar MTQ dan pelajaran lainnya, serta bisa memotivasi anak asuh lainnya supaya bisa berprestasi di bidang yang disukai," tuturnya.

Lebih lanjut, Atika mengatakan jika acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Pesawaran, Kapolres Pesawaran, Sekertaris Dewan, Camat, Dandim atau Kodim, Anggota Dewan DPRD Pesawaran, Kepala Desa Sungai Langka dan sejumlah tokoh agama.

 

Selain pembagian hadiah, acara Tabligh Akbar ini diisi dengan beragam kegiatan menarik seperti tausiyah dari sejumlah tokoh agama, penyaluran bantuan, penampilan dari anak binaan Kopayapi dan masih banyak lagi.

Di momen ini, Rumah Yatim pun memberikan tiga jenis bantuan yakni bantuan sembako sebanyak Sembako 86 paket, mushaf Al-Qur’an sebanyak 33 eksemplar, dan mukena sebanyak 25 buah.

 

 

 

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

8 bulan yang lalu